Wednesday, July 18, 2007

The Skrull Has Arrived



Brian Michael Bendis memang jagoan komik!! Tak henti2nya ia membuat kita terkejut dan berteruak: "Hah?? Apa?" Terbukti dengan semua kejutan yang kita dapat di Brian Michael Bendis memang jagoan komik!! Tak henti2nya ia membuat kita terkejut dan berteruak: "Hah?? Apa?" Terbukti dengan semua kejutan yang kita dapat di New Avengers. Belum hilang rasa terkejut kita mengenai fakta bahwa Hawkeye telah menjadi Ronin, kita dikejutkan lagi dengan fakta bahwa Elektra yang mereka hadapi selama ini adalah salah seorang Skrull, bangsa alien jago menyamar yang berkali-kali mencoba menaklukkan bumi.

Memang mengejutkan karena Wolverine dengan indera penciumannya yang tajam biasanya bisa akan segera mendeteksi jika ada seorang shape-shifter di antara mereka. Rupanya alien skrull telah tumbuh semakin hebat saja. Di edisi #32, para anggota new avengers akhirnya juga ber-tanya2 dalam hati mengenai kemungkinan bahwa salah satu dari mereka mungkin adalah skrull juga. Spider-Man tidak masuk hitungan, sebab banyolannya saat ia gugup adalah ciri hasnya yg tidak bakal bisa ditiru siapa pun :)) Well, kecuali oleh Deadpool tentunya.

Ending dari edisi ini adalah bahwa saat para anggota new avengers dalam perjalanan pulang, pesawat mereka tiba-tiba tidak berfungsi akibat ulah Ultron (Baca Mighty Avengers untuk detailnya). Keadaan ini tentu saja diperparah dengan tindaakan oleh salah satu dari mereka sendiri untuk membawa kabur Skrull yang menyamar sebagai Elektra tersebut.

Ok, Bendis bilang ada satu Skrull di tiap tim. Ini tebakanku :

Skrull di Mighty Avengers : Lindy (istri Sentry)
Skrull di New Avengers : Luke's Baby
Skrull di X-Men : Bishop
Skrull di Thunderbolts : Radioactive-Man

Benar nggaknya kita tungu nanti di mega-event Marvel "Secret Invasion" tersebut ;)

1 comment:

Anonymous said...

Mighty Avengers lawan Ultron dan New Avengers lawan Skrulls... kayaknya Bendis benar2 menampilkan musuh2 terbesar Marvel untuk semua komik bulanan yang dikarangnya..