Monday, July 16, 2007

Kencan Pertama Hulk di Mini Marvel



Semakin marah Hulk, semakin kuatlah dia. Yeah, yeah, itu memang salah satu ciri dasar karakterisasi Hulk. Tokoh kuat dengan intelejensia anak kecil yang mudah sekali untuk marah. Tapi kayaknya Marvel lebih suka menonjolkan sifat "gampang marah"nya deh daripada pola pikir Hulk yang mirip anak kecil itu. Apalagi di World War Hulk, Hulk yang ditampilkan adalah Hulk versi pintar (jadi ingat Hulk dengan persona the professor dulu), jadi apakah karakternya tidak melenceng dari seharusnya nih?

Tetapi untunglah masih ada lini Marvel Adventures, serial dunia Marvel yang lebih cerah, yang terbit dalam bentuk digest. Di sini Hulk tampil sebagaimana dia dulu, kuat tetapi dengan kecerdasan anak kecil. Bahkan di lini ini ia adalah anggota The Avengers dan bersahabat baik dengan Spider-Man & Iron Man. Khusus untuk penggemar Hulk klasik, jangan lewatkan Marvel Adventures : The Avengers yang menampilkan bonus cerita Mini Marvel karya Chris Giarrusso yang menceritakan kencan pertama Hulk dengan Betty Ross. Ceritanya benar-benar kocak abis.

1 comment:

Anonymous said...

Sayangnya Betti Ross di kontinuitas Marvel sekarang dah meninggal.. Jadi crita kayak gini cuma mengenang dunia Hulk/Marvel masa lalu aja..